AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

2.208 Warga Boalemo Gorontalo Terdampak Banjir

Jakarta – Sebanyak 655 unit rumah warga yang ada di beberapa desa, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, terendam banjir. Genangan air setinggi 50-125 cm muncul akibat hujan deras.

“Banjir melanda di beberapa desa di Kecamatan Taliamuta dan Kecamatan Botumeito, Boalemo, Gorontalo pada Sabtu (26/1), pukul 14.00 Wita,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/1/2019).

Di Kecamatan Taliamuta, terdata ada empat desa yang terdampak banjir yaitu Desa Mohungo, Desa Ayuhulalo, Desa Lamu, dan Desa Limbato. Sementara di Kecamatan Botumoito, banjir hanya terjadi di Desa Potanga.


Sutopo menerangkan jumlah warga yang menempati 655 rumah adalah 2.208 orang. Tak ada laporan mengenai korban jiwa dalam banjir ini. Selain rumah, sekolah dan tempat ibadah ikut terdampak banjir ini.
“1 unit rumah rusak ringan, 655 unit rumah terdampak, 1 unit SD di Taliamuta terendam, 1 unit Kantor Desa Mohungo terendam, 1 unit Masjid terendam. Di Kecamatan Botumoito, 1 unit Sekolah SD terendam,” jelas Sutopo.

Saat ini BPBD Kabupaten Boalemo masih melakukan evakuasi terhadap korban, juga mendata dan mendistribusikan bantuan logistik. Sutopo menerangkan gerimis dapat menaikan kembali tinggi genangan air.

(aud/jbr)