AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Anies Siapkan Instruksi Gubernur Penanganan DBD di Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan Instruksi Gubernur (Ingub) untuk menangangi Demam Berdarah Dengeu (DBD). Anies ingin Ingub jadi landasan dinas terkait untuk mengatasi pencegahan DBD.

“Ingub itu nanti akan menjadi landasan untuk mereka melakukan pembiayaan-pembiayaan dan lain-lain, sebagai kegiatan berjalan,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Anies mengatakan Ingub tersebut masih sedang diproses. Meski demikian, pihaknya sudah meminta jajarannya melakukan berbagai tindakan pencegahan.

“Kami berharap masyarakat, menjadi jumantik (juru pemantau jentik) di rumahnya masing-masing karena perpindahan nyamuk itu tidak lewat rute transportasi, normalnya manusia, dia bisa terbang dari satu tempat ke tempat lainnya karena itu pantau di setiap rumah kita,” ucap Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengatakan terdapat tiga kota dengan kasus DBD tertinggi yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Widyastuti menuturkan Kepulauan Seribu merupakan wilayah yang paling sedikit kasus DBD.

“Kepulauan Seribu kan air laut, tidak terlalu disukai nyamuk. Yang disenangi nyamuk di air tawar,” ucap Widyastuti.

Peningkatan kasus DBD di awal tahun 2019 mencapai lebih dari tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Januari 2018 tercatat ada sebanyak 198 kasus, sedangkan data per 28 Januari 2019 sudah tercatat sebanyak 662 kasus.
(fdu/aan)