AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Bincang 15 Menit Komjen Arief-Jenderal Tito Soal Arah Lemdiklat

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto duduk bersebelahan di acara Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2019. Dalam sebuah perbincangan akrab, Arief melapor ke Tito mengenai kondisi dan arah Lemdiklat.

“Dalam kesempatan Rapim Polri, saya menyempatkan diri laporan ke Kapolri tentang pelaksanaan tugas selama 2 hari sebagai Kalemdiklat,” kata Arief kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

Arief menyatakan dia berbincang selama 15 menit dengan Tito. Dia melaporkan kondisi Lemdiklat Polri saat ini berdasarkan analisanya serta rencana pengembangan satuan kerja yang saat ini dipimpinnya.

“Baik aspek SDM, pelaksanaan Program Pendidikan dan Latihan, Rencana Pengembangan Kerja sama Diklat dengan Kepolisian Negara lain, peningkatan Strata Pendidikan S2/S3 ke luar negeri, pembenahan kurikulum pendidikan dasar kepolisian, pendidikan manajerial dan kepemimpinan serta Pemantapan Kultur Polri dalam revolusi mental,” jelas Arief.

Arief juga melaporkan rencana meningkatkan sarana dan prasarana untuk Lemdiklat dan meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Lemdiklat.

“Kesimpulannya bahwa Lemdiklat adalah jantung pembangunan profesionalitas dan integritas Polri. Harus dibangun dan diberdayakan untuk mencetak calon anggota Polri dan calon pemimpin Polri masa depan. Harus ditumbuhkan kebanggaan,” ucap Arief.

“Lemdik harus diisi personel-personel yang berkualitas, berprestasi dan berintegritas,” sambung dia.

Arief mengaku bangga dengan jabatan barunya ini. Menurut Arief, menjadi Kalemdiklat merupakan kesempatan luar bisa dan langka.

“Langka karena menentukan masa depan Polri untuk bisa tegak berdiri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan NKRI,” pungkasnya.

(aud/idh)