AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Heli Kunjungi Entikong

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalaman menegangkan saat meninjau Entikong, Kalimantan Barat. Suatu ketika, pernah Jokowi terjebak kabut tebal saat menaiki helikopter menuju Entikong.

“Saya kira Bapak-Ibu tahu semua, saya ke Entikong sudah berapa kali. Berapa kali? Empat kali. Meskipun jauh harus naik heli, kadang kabutnya di atas Entikong itu tebal sekali,” ujar Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Deklarasi Masyarakat Dayak untuk Pilpres di Seasons City, Jakarta Barat, Sabtu (26/1/2019). Di depan masyarakat Dayak, Jokowi memamerkan pencapaian pemerintah menyulap PLBN Entikong, yang berbatasan dengan Malaysia.

“Pernah kita nggak bisa keluar dari kabut, saya deg-degan. Mungkin depannya bukit atau apa,” ujar Jokowi.
Jokowi merasa prihatin ketika pertama kali melihat PLBN Entikong. Kondisi saat itu berbeda 180 derajat dengan sekarang.

“Waktu saya lihat pertama kali saat di Entikong apa? Perbatasan kita. Nggak tahu sudah berapa puluh tahun nggak pernah disentuh. Padahal ini muka, wajah Indonesia. Di Nagabadok juga. Saya sampaikan ke Pak Menteri, Pak Cornelis ada, ‘Pak, gedung-gedung ini diruntuhkan, saya beri waktu 2 minggu.’ Kalau wajahnya kumuh, dipikir masyarakat kita kumuh,” bebernya.
(dkp/aan)