AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Habib Rizieq Buat Maklumat, BPN: Ulama Kecewa PBB Dukung Jokowi

Jakarta – Habib Rizieq Syihab mengeluarkan maklumat agar para aktivis FPI yang tergabung di Partai Bulan Bintang (PBB), baik sebagai kader maupun caleg, mundur dari PBB lantaran mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyebut ulama kecewa terhadap sikap dukungan PBB tersebut.

“Jadi begini caleg mengundurkan diri bahwa umat Islam dan ulama kecewa sikap PBB yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Imam Besar umat Islam Habib Rizieq menyampaikan caleg-caleg PBB mengundurkan diri, ya sepenuhnya kami serahkan keputusan itu kepada internal caleg PBB,” juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (28/1/2019).


Maklumat tersebut dikeluarkan tak lain karena keputusan PBB mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Habib Rizieq meminta dukungan dialihkan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru bicara FPI Slamet Ma’arif membenarkan maklumat ini disampaikan langsung Rizieq dari Mekah, Arab Saudi. “Na’am (benar),” singkat Slamet, Senin (28/1).

Kembali kepada Andre, Politisi Gerindra itu mengatakan PBB merupakan salah satu peserta aksi 212 dan mengikuti hasil Ijtima Ulama. Sehingga Habib Rizieq tidak mendukung keputusan PBB yang memilih Jokowi-Ma’ruf.

“Ini menunjukkan umat dan ulama tidak mendukung keputusan PBB mendukung Jokowi-Ma’ruf. Kita tahu PBB adalah partai islam yang notabane pendukung umat islam menjadi peserta 212 dan mengikuti ijtima ulama jadi apalagi imbauan Habib Rizieq pengaruhnya bulan bintang mendukung Jokowi tidak akan terasa jelas sekali sikap ulama tidak mendukung sikap PBB. Sehingga kami optimis pendukung PBB akan memilih Prabowo-Sandi,” jelas Andre.

Andre menyebut selama ini ada caleg PBB yang berkampanye Prabowo-Sandi di wilayah Sumatera Barat. Bahkan beberapa baliho caleg PBB memasang foto Prabowo-Sandi.

“Ini kan imbauan karena selama ini, saya temukan khusus Dapil saya Sumatera Barat, caleg PBB sekaligus kampanye Prabowo-Sandi. Bahkan balihonya memasang foto Prabowo-Sandi. Mereka mau mengundurkan atau tidak yang penting mereka kampanye Pak Prabowo-Sandi. Mungkin ada yang mengikuti imbauan Habib Rizieq mundur dan ada yang tidak mundur tetap kampanye Prabowo-Sandi,” tuturnya.

Soal maklumat Habib Rizieq ini dibenarkan juru bicara FPI Slamet Ma’arif. Maklumat disampaikan langsung Habib Rizieq dari Mekah, Arab Saudi. “Na’am (benar),” singkat Slamet.

Berikut ini isi maklumat lengkap Habib Rizieq:

Sehubungan Keputusan Resmi Rakornas PBB 27 Januari 2019 untuk bergabung dengan ‘Partai-partai Pendukung Penista Agama’ dalam pemenangan Jokowi di Pilpres 2019, maka diserukan kepada segenap aktivis FPI & sayap juangnya beserta semua simpatisan FPI & seluruh umat Islam pendukung ‘Hasil Ijtima’ Ulama’ dimana pun berada, yang menjadi ‘pengurus atau caleg PBB’ untuk segera: mengundurkan diri massal dari kepengurusan maupun caleg PBB.

Selanjutnya dianjurkan untuk bergabung dengan partai Islam pendukung Ijtima’ Ulama atau membentuk partai perlawanan.

Dan sejak saat diumumkan maklumat ini tidak lagi kampanye untuk caleg PBB yang manapun dan tidak juga mengkampanyekan PBB.

Diserukan juga agar suara dukungannya diarahkan dan dialirkan ke caleg partai Islam yang mendukung hasil Ijtima’ Ulama untuk pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Pengurus & aktivis FPI beserta sayap juangnya yang tidak melaksanakan maklumat ini, maka akan diberi sanksi organisasi yang tegas.

Maklumat ini dibuat sesuai ‘Sikap Politik FPI’ yang mendukung penuh hasil Ijtima’ Ulama untuk memenangkan Prabowo-Sandi, dan hanya memilih caleg dari Partai Koalisi Umat Kebangsaan Pendukung Prabowo-Sandi.

Demikian isi Maklumat ini untuk menjadi pegangan bagi semua pihak yang berkepentingan.
(fai/rvk)