AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Jatuh dari Kapal, Nelayan di Ambon Berenang 32 Km ke Daratan

Ambon – Seorang nelayan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku ditemukan terkapar di tepi pantai. Nelayan itu terjatuh dari kapalnya dan harus berenang 32 km ke Desa Alusi demi bertahan hidup.

Nelayan itu diketahui bernama La Sofyan alias Ongen (35). Sebelumnya dia dinyatakan hilang sejak pukul 10.00 WIT Kamis (24/01). Ongen, terjatuh dari kapalnya diterjang ombak besar. Saat terjatuh, Ongen sempat minta tolong rekannya namun rekannya tidak mendengar karena dentuman ombak dan mesin kapal yang bising.

“Info dari salah satu anggota Kodim Saumlaki sekitar pukul 10.00 WIT korban terjatuh dari atas perahu. Dan menurut keterangan korban terjatuh dari kapal dikarenakan ombak yang memukul kapal sehingga kapal miring, saat terjatuh korban berteriak-teriak minta tolong, namun 2 rekannya tidak mendengar teriakan korban dikarenakan suara motor kapal yang kencang,” tutur Kabasarnas Ambon, Muslimin, dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (25/1/2019).

Jatuh dari Kapal, Nelayan di Ambon Berenang 32 Km ke DaratanFoto: Ongen (posisi tidur) harus berenang 32 km setelah jatuh dari kapal (Abas-detickom)

Ongen yang tidak sempat ditolong oleh dua rekanya di atas kapal, memilih berenang hingga tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIT. Dia terdampar di Desa Alusi Kelan, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Muslimin menjelaskan, lokasi Ongen terjatuh hingga di tepi pantai Desa Alusi Kelan kurang lebih sekitar 20 mil atau 32 km. Dia juga kagum atas kehebatan Ongen yang bisa menempuh jarak 20 mil tanpa menggunakan alat bantu.

“Info yang kami dapat dan menurut korban hanyut terbawa ombak dan berenang hingga tadi pagi menepi ke desa Alusi Kelan kecamatan Kormomolin yang jaraknya sekitar 20 mil dari lokasi korban terjatuh dari perahu saat memancing. Barusan saya dapat telepon dari anggota kodim itu, dan benar adanya dia berenang tanpa menggunakan pelampung begitu,” ucap Muslimin kagum.
(rvk/asp)