AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

JK Tegaskan TKN Jokowi Tak Terkait Tabloid Indonesia Barokah

Jakarta – Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla (JK) menegaskan pihaknya tidak terkait dengan tabloid Indonesia Barokah.

“Saya tidak melihat karena dua-duanya (kubu di Pilpres) memberikan penjelasan bahwa tidak ada sangkut pautnya. Teman-teman TKN di mana saya pengarahnya juga memberikan (keterangan), Pak Moeldoko mengatakan ndak ada hubungannya,” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Belum diketahui siapa di balik tabloid Indonesia Barokah. Sebagai ketua DMI, JK meminta pihak yang membuat tabloi tidak menyebarkannya ke masjid-masjid.

“Janganlah memecah belah umat dengan mengirim ke masjid atau tempat ibadah, jangan,” ujarnya.

“Ini yang saya perintahkan, kalau ada yang kirim ke masjid ya dibakar saja, karena itu bertempatnya dalam artian apakah lisan atau tulisan tidak boleh (disebar di masjid),” imbuhnya.

Anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar, menyebut isi tabloid Indonesia Barokah tidak mengandung penghinaan atau ujaran kebencian. Tabloid Indonesia Barokah dinyatakan tidak melanggar aturan Pemilu.

“Terkait dengan Indonesia Barokah, Bawaslu sudah menyatakan kemarin bahwa itu belum masuk dalam pelanggaran pidana Pemilu. Tetapi kami minta kepada polisi untuk melakukan investigasi, kami juga melakukan investigasi dengan kemampuan yang kami miliki untuk mengetahui siapa di balik itu,” kata Fritz kepada wartawan, Selasa (29/1).

Dari kajian Bawaslu, tabloid Indonesia Barokah tidak mengandung penghinaan atau ujaran kebencian sebagaimana diatur sebagai larangan dalam kampanye sesuai Pasal 280 UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini
(nvl/fdn)