AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Kasus Dana Kemah, Polisi akan Panggil Lagi Dahnil Anzar

Jakarta

Penyidik Polda Metro Jaya berencana kembali memeriksa Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kasus dana Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017.

“Ya tentunya kami akan jadwalkan ya. Kami akan jadwalkan kembali,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Tapi Adi tidak menyebutkan tanggal pemeriksaan Dahnil Anzar. Dia hanya menegaskan penyidik masih bekerja menangani dugaan penyimpangan dana kemah.

“Kalau memang saya lihat teman-teman sudah tidak ada kegiatan di luar, ya kita nanti akan jadwalkan kembali pemeriksaan yang bersangkutan,” ujarnya.

Terkait rencana pemanggilan Dahnil, polisi berharap Dahnil mempunyai waktu luang agar bisa hadir dalam pemanggilan polisi. Sebelumnya, pemeriksaan Dahnil sedianya diagendakan pada Jumat (14/12/2018), tapi Dahnil meminta pemeriksaan tersebut ditunda.

Terkait dugaan penyimpangan dana kemah, polisi meningkatkan kasus ini ke tingkat penyidikan karena diduga ada mark-up data keuangan di laporan pertanggungjawaban (LPJ). Polisi menyebut dugaan penyimpangan ini baru ditemukan di LPJ Pemuda Muhammadiyah, sedangkan LPJ GP Ansor tak ditemukan penyimpangan.

Pemuda Muhammadiyah juga sempat mengembalikan uang Rp 2 miliar kepada Kemenpora. Namun pihak Kemenpora mengembalikan cek Rp 2 miliar itu dengan alasan tak ditemukan permasalahan dalam kegiatan kemah pemuda berdasarkan LHP BPK.



(fdn/fdn)