AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

KPU Rapat Bareng TKN dan BPN, Bahas Persiapan Debat Capres Kedua

Jakarta – KPU menggelar rapat persiapan debat pilpres kedua bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Rapat tersebut membahas nama panelis hingga teknis pelaksanaan debat.

“Yang perlu kita pastikan dan bahas hari ini tinggal dua saja. Yang pertama rundown acara debat, layout, dan kesiapan hotel. Kita tinggal minta tementemen hotel dan TV, termasuk mempresentasikan tempat untuk tim nobar yang ada di luar gedung,” kata Ketua KPU Arief Budiman di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Rapat dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Turut hadir dalam acara Direktur Program TKN Joko Widodo-Maruf Amin, Aria Bima; Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso; anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar; dan komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Rapat digelar secara tertutup.

Arief mengatakan rapat juga akan membahas nama-nama panelis. Namun panelis akan diundang pada saat mendekati hari debat.

“Selanjutnya panelis tidak boleh kita undang. Nanti jaraknya tidak boleh terlalu jauh. Saya khawatir, kalau terlalu jauh dari tanggal debat, nanti teman-teman mulai bicara ini-itu nanya panelis. Bikin soal dirumuskan dan kita simpan dan kita keluarkan pada saat debat,” ujar Arief.
Arief lalu membocorkan beberapa kandidat panelis dalam debat kedua, yakni Rektor IPB Arif Satria dan Rektor ITS Joni Hermana. Selain itu, ada nama kandidat panelis lainnya dari UGM, ITB, Universitas Airlangga, hingga Walhi.
“Selebihnya nama-nama yang sudah masuk sebelumnya. Prof Irwandy Arif (ITB). Ini untuk melengkapi nama-nama yang sudah disebut sebelumnya, Ahmad Agus Setiawan (UGM), Nur Hidayati (Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia), Prof dr Sudarto, dr Suparto Widjoyo (Universitas Airlangga),” kata Arief.


Diketahui debat pilpres putaran kedua hanya akan diikuti kedua capres. Debat tersebut akan digelar pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Debat itu akan mengusung tema energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.
(yld/jbr)