AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Lagi, Awan Bak Gelombang Tsunami Hebohkan Sulsel

Maros – Warga Pangkep, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan kemunculan awan berbentuk gelombang tsunami atau yang dikenal awan comulonimbus. Awan itu membentang dari arah barat Kota Pangkep, Selasa (29/01/2019) pagi.

Momen langka kemunculan awan tsunami yang sebelumnya juga pernah nampak di Bandara Hasanuddin inipun, banyak diabadikan dan diunggah oleh warga di media sosial hingga menjadi viral.

“Posisi bentangan awannya dari arah laut. Cukup lama kemunculannya sekitar 15 menit. Persisnya sih sekitar jam 7 pagi tadi. Memang kondisinya juga hujan, tapi tidak terlalu lebat,” kata seorang warga, Tajuddin kepada detikcom.

Kemunculan awan cumolonimbus di langit Pangkep ini, juga membuat banyak warga yang merasa khawatir akan adanya angin kencang serta hujan lebat yang sempat membuat wilayah itu dikepung banjir pada pekan lalu.

“Ada juga warga yang khawatir kalau ada angin kencang dan hujan lebat. Tapi syukurnya tidak terjadi. Soalnha, pekan lalu kami juga dilanda banjir besar di sini,” tambahnya.

Belum ada penjelasan apapun dari pihak BMKG Makassar terkait fenomena ini. Namun, diketahui, awan comulonimbus atau CB ini merupakan fenomena alam biasa dan terbentuk akibat ketidak stabilan atmosfer. Awan ini paling ditakuti oleh dunia penerbangan karena sangat membahayakan.

(asp/asp)