AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

LPSK Monitor Sidang Meikarta, Ada Saksi Ajukan Perlindungan

Jakarta – Persidangan perkara suap terkait perizinan proyek Meikarta dipantau Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Sebab, ada saksi yang melapor pada LPSK meminta perlindungan.

“LPSK itu memonitor, merespons perkembangan dari kasus Meikarta kemudian melakukan kegiatan monitoring terhadap persidangannya,” ujar Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu saat dihubungi detikcom, Senin (28/1/2019).

Sejauh ini Edwin menyebut ada seorang saksi yang meminta perlindungan. Namun Edwin enggan membeberkan hal-hal apa saja yang membuat saksi itu melapor ke LPSK.

“Sejauh ini sedang kami pelajari,” sebut Edwin.

Perkara ini memang saat ini sedang diadili di Pengadilan Tipikor Bandung. Dalam sidang ini duduk empat orang terdakwa yaitu Billy Sindoro, Henry Jasmen, Taryudi dan Fitradjadja Purnama. Mereka disebut berasal dari Lippo Group yang didakwa memberikan suap ke Bupati Neneng dan jajaran pejabat di Pemkab Bekasi demi mendapatkan izin untuk proyek Meikarta.

Dalam beberapa kali persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi, ada sejumlah orang dari Pemkab Bekasi yang dipanggil. Selain itu, deretan tersangka dari Pemkab Bekasi termasuk Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin juga pernah dipanggil menjadi saksi dalam sidang itu.

Saksikan juga video ‘Ini 21 Kode Suap Proyek Meikarta’:

[Gambas:Video 20detik]


LPSK Monitor Sidang Meikarta, Ada Saksi Ajukan Perlindungan


(abw/dhn)