AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Malas Ladeni Hasto soal Jan Ethes, Habiburokhman Serahkan ke Ranting

Jakarta – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Prabowo Subianto bisa membawa serta anak dan istri jika kubu capres nomor urut 02 itu memprotes soal cucu capres petahana Joko Widodo, Jan Ethes. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman malas meladeni pernyataan Hasto.

“Kayaknya nggak nyambung nih Pak Sekjen dengan substansi pernyataan Ustaz Hidayat. Seharusnya sebagai sekjen beliau bicara hal-hal prinsip,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Hasto awalnya menanggapi protes anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid yang mempersoalkan relawan Jokowi, yang menganggap Jan Ethes sebagai keunggulan Jokowi. Hidayat atau HNW mempertanyakan komentar kubu Jokowi yang menyebut Jan Ethes sebagai keunggulan petahana yang tak dimiliki Prabowo, yang menurutnya bisa mengarah ke pelibatan anak dalam kampanye.


Hasto lantas meminta Prabowo membawa saja keluarganya untuk ‘counter’ soal Jan Ethes itu. Bagi Habiburokhman, tanggapan Hasto sangat tidak menarik.

“Saya agak malas menanggapinya. Intinya kita harus taat asas soal kampanye, yaitu bicara visi misi program,” ucap Habiburokhman.

“Lebih lanjut saya akan minta orang dapil saya yaitu PAC Gerindra Cakung atau Ranting Gerindra Cakung Barat saja untuk tanggapi Pak Hasto ini,” sebutnya.

Polemik seputar Jan Ethes bermula dari pernyataan Ketua Tim Cakra 19, tim relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Andi Widjajanto, yang menyebut Jan Ethes sebagai salah satu keunggulan capres petahana itu di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Andi saat memaparkan perihal mengapa Jokowi bisa unggul dalam exposure di media sosial dibandingkan Prabowo di Niaga Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (25/1).

Andi menyebut kedekatan antara Jokowi dengan Jan Ethes menjadi salah satu senjata bagi kubu 01 dalam pertarungan di media sosial, termasuk dalam hal strategi promosi. Sebab, interaksi keduanya yang menarik dan humanis selalu membuat berita atau cerita tentang kakek dan cucu itu menjadi viral.

“Ini grafis-grafis yang kita unggul yang mereka nggak punya. Bener-bener mereka nggak punya. Pak Jokowi main bom-bom car sama Ethes aja viralnya luar biasa, ada Pak Jokowi naik motor, Pak Jokowi lawan Thanos,” kata Andi, sembari memperlihatkan data-data yang didapatkan dari hasil survei internal.

HNW lantas mempertanyakan keterlibatan Jan Ethes di Pilpres 2019. Dia khawatir hal itu akan menjadi legitimasi untuk melibatkan anak-anak dalam kampanye.

Bagi Hasto, jika kubu Prabowo protes, Prabowo bisa membawa anak dan istri dalam kampanye. “Gampang aja, kalau mereka protes (soal Jan Ethes) bawa aja anaknya Pak Prabowo. Selesai. Bawa istrinya Pak Prabowo. Selesai,” sebut Hasto
(gbr/elz)