AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Sandiaga: Kegiatan Haul Jadi Pusat Gerakan Ekonomi Umat

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno menghadiri Haul ke-133 KH Abdul Karim di Bangkalan, Jawa Timur. Sandi menyebut acara ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Acara Haul meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya. Kegiatan seperti ini menjadi pusat gerakan ekonomi umat. Ini bentuk Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam membawa rahmat dan kesejahteraan bagi alam semesta,” tutur Sandiaga dalam keterangan tertulis dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Minggu (27/1/2019).

Sandi mengaku merasa terhormat diundang ke acara haul ke-133 KH Abdul Karim. Menurut Sandi, acara ini bisa membuat masyarakat kembali mengingat perjuangan pendiri pesantren dalam memberikan pendidikan dan menggerakkan roda ekonomi.

“Sebuah kehormatan buat saya diundang ke acara ini. Acara haul yang mengingatkan kita perjuangan pendiri pesantren dalam memberikan pendidikan dan menggerakkan ekonomi masyarakat sekitarnya,” sebut Sandi.

“Negara ini banyak berutang pada pesantren, dengan para ulama dan para santri,” katanya.

Sandiaga meminta para santri untuk melek usaha. Menurut mantan Wagub DKI itu, jika para santri diberi pelatihan kewirausahaan maka dapat menciptakan lapangan kerja.

“Enam puluh persen santri, jika diberi kejuruan untuk diberikan pelatihan, pendampingan dan permodalan bisa menciptakan lapangan kerja. Pesantren bukan hanya pusat pendidikan tapi juga pusat pelatihan entrepreneurship bagi para santri,” ujarnya.

Sebelumnya, selain menghadiri haul, Sandiaga juga berziarah ke makam KH Abdul Karim. Rencananya, usai dari Bangkalan, Sandiaga akan kembali ke Jakarta untuk menghadiri sejumlah acara.
(mae/gbr)