AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Soal Pengawalan Sandiaga, PDIP: Supaya Nyaman di Kandang Banteng

Jakarta – PDIP berkomentar soal iring-iringan mobil untuk cawapres Sandiaga Uno di Wonogiri, Jawa Tengah. Menurut PDIP, para kader sedang menjaga Sandiaga agar nyaman di ‘kandang banteng’.

“Wonogiri kandang banteng, jadi mungkin teman-teman PDIP ingin menjaga Mas Sandi untuk nyaman dan aman tanpa gangguan selama di kandang banteng,” kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Eva kemudian menyinggung peristiwa saat Sandiaga diteriaki pendukung Joko Widodo di wilayah sama. Dia mengatakan kader PDIP di Wonogiri ingin memastikan Sandiaga aman.

“Apalagi sebelumnya iring-iringan Nas Sandi kan diteriaki yel-yel ‘Jokowi-Jokowi-Jokowi,” ujarnya.

Soal Pengawalan Sandiaga, PDIP: Supaya Nyaman di Kandang BantengPolitikus PDIP Eva Kusuma Sundari. (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)

Selain itu, kata Eva, pengawalan PDIP itu merupakan respons para kader atas ‘ancaman’ tim Prabowo-Sandi di kandang banteng. Ia mengatakan ancaman dari BPN menyulut semangat kader PDIP.

“Tekad tim BPN untuk menyerang kandang banteng telah disambut dengan respons yang simpatik dari banteng untuk dijaga dan dikawal. Kita harus terima kasih karena ‘ancaman’ BPN tersebut menyulut kebangkitan para banteng untuk proaktif dalam urusan kampanye pasangan PS-Uno,” sebut Eva.

Terkait pengawalan itu, Sandi mengatakan rombongan mobil berlogo PDIP meminta izin untuk ikut iring-iringan hingga perbatasan. Sandiaga lalu mengizinkan, sekaligus bentuk komitmen menghadirkan kampanye damai.

“Silakan saja. Saya izinkan. Mereka ingin mengawal sampai perbatasan. Saya malah berterima kasih mereka mengawal. Ini negara demokrasi. Kehormatan dikawal oleh PDI-P, kami sejak awal berkomitmen menciptakan kampanye sejuk, kampanye yang mempersatukan bukan memecah belah,” kata Sandiaga.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di sini.
(tsa/dkp)