AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Soroti PKB Minta 10 Menteri, Gerindra: Kubu Sebelah Bagi-bagi Kursi

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap mendapatkan 10 kursi menteri jika capres petanana Joko Widodo (Jokowi) terpilih kembali sebagai presiden. Gerindra menyebut koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dibentuk atas dasar kesepakatan bagi-bagi kursi.

“Ini kan menunjukkan koalisi di sebelah dibangun dengan kesepakatan bagi-bagi kursi gitu lho. Kalau pernyataan Cak Imin itu, patut diduga dari awal koalisi dibangun dari bagi-bagi kursi, sehingga Cak Imin dengan gampang menyatakan ‘doakan saja dapat 10 kursi’,” kata anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Andre lalu membandingkan pembentukan Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurutnya, pembentukan koalisi ini atas dasar ingin memperbaiki Indonesia.

“Berbeda dengan koalisi kami, dengan persamaan platform, dengan semangat yang sama, ingin memperbaiki Indonesia yang terpuruk di zaman Pak Jokowi,” ujarnya.
Andre menuturkan koalisi pendukung Prabowo-Sandi belum membahas soal kursi menteri. Menurutnya, pemilihan menteri adalah hak prerogatif presiden.

“Kami belum bicara bagi-bagi kursi. Kita belum tahu karena semua hak prerogatif presiden untuk memilih yang terbaik, apapun suku dan agamanya, apapun parpolnya. Yang jelas menteri dipilih memiliki komitmen baik untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Ketum PKB Muhaimin Iskandar berharap PKB mendapatkan jatah 10 menteri di periode akan datang.

Hal itu diungkapkan dalam sambutannya saat bertemu dengan jemaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di aula Nusantara IV, kompleks DPR, Jakarta Pusat, Minggu (27/1). Ia meminta jemaah mendoakan PKB yang sekaligus mewakili NU mendapat kursi lebih dalam pemerintahan berikutnya.

Diketahui, saat ini terdapat empat menteri kabinet kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang berasal dari PKB. Mereka adalah Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, Mendes Eko Putro Sandjojo, dan Menristek Dikti M Nasir.

“Saya mohon doanya semoga saya diberi kekuatan melanjutkan dan membuktikan. Tahun 2019 harus ditopang dengan ekonomi yang makmur. Tahun 2019 itu harus betul-betul diwujudkan. Hari ini menteri dari kita ada 4. Mudah-mudahan nanti ada 10 menteri dari NU,” ujar Cak Imin.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di sini.
(azr/jbr)