AGEN POKER | CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA

Wapres JK Terbang ke Makassar, Tinjau Lokasi dan Korban Banjir

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan, pagi ini. Kedatangan JK untuk meninjau lokasi yang terdampak banjir bandang.

Wapres bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat khusus Kepresidenan BAe RJ-85, Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. JK dan rombongan diperkirakan tiba di Makassar pukul 10.20 Wita.

Berdasarkan informasi dari Setwapres, mendampingi Wapres JK menuju Makassar antara lain Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Wapres JK Terbang ke Makassar, Tinjau Lokasi dan Korban BanjirJK terima paparan dari Kepala BNPB soal update banjir Sulsel (Foto: Dok. Setwapres)

Setibanya nanti di Makassar, JK diagendakan akan disambut oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Selanjutnya JK dan rombongan dijadwalkan akan langsung menuju lokasi banjir. Usai itu, akan dilakukan rapat penanggulangan banjir usai makan siang.

Di hari yang sama, JK beserta Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta.

Sementara itu, seperti diketahui, banjir bandang terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Korban tewas akibat banjir-longsor di Sulsel ini hingga 25 Januari 2019 bertambah jadi 59 orang dan korban hilang bertambah jadi 25 orang.

“Kerusakan sarana fisik antara lain 10 jembatan, 16,2 km jalan, 2 pasar, 12 unit fasilitas peribadatan, 6 fasilitas pemerintah, dan 22 unit sekolah,” ungkap Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam siaran pers kepada detikcom, Jumat (25/1).
(rna/jbr)